Alasan Wanita Kurang Bergairah

wanita kurang bergairahBanyak pria yang sering mengeluh karena pasangan wanita kurang bergairah saat diajak berhubungan intim. Hal itu tidak menjelaskan bahwa seorang wanita sudah tidak suka lagi dengan Anda, atau mengganggap bosan dengan Anda, namun ada beberapa hal yang membuat seorang wanita tersebut tidak bergairah untuk melakukan hubungan intim.

Dari sepuluh wanita yang disurvei dalam waktu satu minggu, inilah alasan yang dapat disimpulkan kenapa wanita kurang bergairah ketika di ajak melakukan hubungan intim :

  • Konsumsi obat antidepresan

Tidak setiap wanita akan menurun gairahnya, tapi sebagian besar wanita akan mengalami penurunan gairah karena pemakaian obat antidepresan ini.

  • Penggunaan alat kontrasepsi

Beberapa wanita akan mengalami penurunan dorongan atau hasrat seksual akibat mengkonsumsi pil (atau jenis pengobatan hormonal lainnya untuk mengendalikan kehamilan seperti patch, ring, atau suntikan).

  • Kurang tidur

Bagi sebagian wanita tidur merupakan hal yang penting ketimbang melakukan seks, karena hal tersebut dapat mempengaruhi hasrat seks mereka.

  • Menyusui anak

Bila istri sedang dalam masa menyusui anak kandungan prolactin (hormon yang memproduksi ASI) dapat mempengaruhi harsat seksual mereka.

  • Setres

Beragam tekanan akibat pekerjaan, masalah keuangan, pendidikan, masalah keluarga, dan masalah lain dalam kehidupan pastiakan mempengaruhi hasrat wanita. Ketika sedang mengalami setres, seorang wanita justrru tidak memilih seks sebagai solusi untuk meredanya.

  • Pertengakaran dengan pasangan

Setiap hubungan atau relasi tentu saja akan berhadapan dengan tantangan, baik berupa konflik ataupun keinginan. Jika seorang wanita sedang bertengkar dengan pasanganannya pasti hasratnya bercintanya akan berkurang.

  • Penampilan atau bentuk tubuh

Wanita yang melihat bentuk dirinya sendiri dan menganggap bahwa dirinya itu tidak menarik atau bahkan mengira pasangannya tidak menyukai bentuk tubuhnya akan membuat wanita menjadi kurang percaya diri ketika melakukan hubungan intim, dan hal tersebut akan mempengaruhi gairah wanita untuk melakukan hubungan intim.

  • Tingginya hormon SHGB

Wanita yang memiliki SHBG (sex hormone binding globulin) dalam jumlah tinggi biasanya tidak bergairah untuk melakukan hubungan seks dengan pasangannya. SHBG merupakan protein yang membalut testosteron dan membuatnya menjadi tidak tersedia bagi kebutuhan-kebutuhan tubuh wanita. Hal inilah yang menyebabkan wanita menjadi kurang bergairah.

Itulah alasan kenapa wanita kurang bergairah, untuk karena itu jadilah pria yang mampu mengetahui kondisi psikis wanita supaya Anda bisa membangkitkan hormon seksual pasangan Anda.

error: Content is protected !!