Cabai Jawa Sebagai Obat Ejakulasi Dini

Mendengar kata cabai jawa mungkin agak asing bagi telinga masyarakat Indonesia, masih banyak orang yang belum tahu tentang bagaimana rupa dan bentuk dari cabai jawa. Cabai jawa sangat berbeda dengan cabai yang biasanya Anda bisa temukan diwarung atau pasar-pasar. Cabai jawa termasuk jenis tumbuhan sirih memanjat yang mempunyai akar melekat. Daunnya yang berseling (posisi tangkai yang berselang-seling) berbentuk bundar telur dengan ujungnya yang runcing. Bila daunnya di remas akan mengeluarkan bau seperti daun sirih.

cabai jawa sebagai obat ejakulasi diniCabai jawa berbentuk bulir membulat dengan panjang sekitar 2-3 cm. Saat masih muda buah cabai hijau berwarna hijau, akan tetapi akan menjadi merah ketika buahnya sudah tua. Rasa buah cabai jawa sendiri manis-manis pedas. Cabai jawa biasanya di tanam di pekarangan rumah atau lading yang memiliki ketinggian 0-600 meter di atas permukaan laut. Pemeliharaanya pun cukup mudah hanya memerlukan air seperti pohon cabai lainnya.

Dari analisin kimia, cabai jawa mengandung bahan piperina, piperindinia, damar, gom, pati, dan minyak astiri yang bermanfaat untuk membuat jamu tradisional. Hampir semua bagian dari tanaman ini bisa di gunakan untuk di jadikan jamu tradisional, mulai dari buah, daun, sampai akarnya.

Dan untuk menggunakan cabai jawa sebagai obat ejakulasi dini Anda perlu mempersiapkan terlebih dahulu bahan-bahannya yaitu :

  • Cabai jawa 2 biji
  • Rimpang lempuyang emprit 1 jari
  • Kencur 1 rimpang
  • Temulawak 1 rimpang
  • Rimpang bangle setengah jari
  • Kedawung 5 biji
  • Air matang setengah gelas
  • Madu secukupnya

Cara membuatnya adalah dengan mencuci bersih semua bahan di atas, setelah itu biji kedawung harus di sangrai sampai kering, kemudian kupas biji kedawung ambil saja isinya dan buang kulitnya. Setelah itu, tumbuk semua bahan sampai rata dengan menuangkan setengah gelas air matang ketika sedang menumbuk bahan-bahan tadi. Jika semua bahan tadi sudah halus, peraslah hasil tumbukan tadi kemudian disaring. Sebelum Anda ingin meminumnya tambahkanlh sedikit madu kemudian aduk sampai rata.

Untuk aturan penggunaanya Anda cukup meminumnya dua kali sehari.

Itulah salah satu khasiat yang di dapatkan dari cabai jawa, cabai jawa juga bisa di gunakan untuk menyembuhkan penyakit lainnya. Dengan cara tersebut Anda bisa menggunakannya untuk mengatasi masalah ejakulasi dini.

error: Content is protected !!