Apa Itu Ejakulasi Dini

Apa itu ejakulasi dini? Ejakulasi dini adalah kondisi dimana seorang pria tidak mampuan seseorang disaat menahan ejakulasi, bahkan kehilangan kendali untuk mencapai klimaks secara bersamaan dengan pasangannya. Ejakulasi dini yang tidak bisa di kendalikan dalam ukuran waktu tertentu dan berlangsung dalam tempo yang relative cepat.  Dan dampak terburuk dari ejakulasi dini adalah pasangan akan merasa tidak nyaman dengan keadaan tersebut.

ejakulasi dini adalah

Kenapa perlu menandai ejakulasi dini dengan waktu? Karena istilah “dini” yang menempel pada kata ejakulasi merupakan istilah yang menunjukkaan waktu. Ejakulasi dini memang sering terjadi pada kaum pria, akan tetapi wanita juga ada yang mengalaminya. Gejala ini di tandai dengan ketidak mampuan dalam menahan desakan terjadinya ejakulasi di saat mendapatkan rangsangan seksual. Para ahli menyampaikan bahwa rendahnya daya tahan tubuh ini ada kaitanya dengan lemahnya fungsi saraf parasimpatis pada satu sisi, dan di sisi lain adalah menguatnya fungsi simpatis badan.

Sudah di pahami secara umum bahwa ejakulasi dini adalah masalah utama pasangan suami istri. Artinya jika tidak di tanggapi secara serius dan mencari jalan keluarnya hal ini bisa memicu masalah lain yang lebih berat, misalnya keretakan rumah tangga, perselingkuhan, atau bahkan perceraian. Dengan kata lain, ttak seorang pria pun menginginkan masalah ejakulasi dini menimpa dirinya, begitu pula sebaliknya seorang wanitapun tifak ingin memiliki pasangan yang mengalami ejakulasi dini.  Definisi yang umum mengenai ejakulasi dini ialah apabila seorang pria telah mengalami ejakulasi dengar keluarnya cairan sperma dalam kurun waktu kurang dari dua menit.

Intinya ejakulsi dini adalah keadaan ketika seorang pria tidak sanggup lagi mengendalikan keluarnya sperma maka dirinya gagal membuat pasangannya mencapai puncak dari kenikmatan intim tersebut. Hanya saja memang secara medis taka da ukuran yang pasti serta kepastian waktu seorang pria mengalami ejakulasi dini atau tidak.

Ejakulasi dini juga sering di singkat dengan dengan istilah “ED”. Para ahli menyebutkan bahwa kondisi tersebut termasuk dalam kategori difungsi seksual. Ejakulasi dini banyak di alami oleh laki-laki. Dan ejakulasi dini berbeda dengan difungsi ereksi atau impotensi meskipun faktor penyebabnya hampir sama.

Pada umumnya banyak laki-laki yang mengalami ejakulasi dini, akan tetapi dirinya sendiri tidak mengetahui bahwa dirinya mengalami ejakulasi dini sebagai bentuk dari ganguan fungsi seksual yang memerlukan terapi tertentu untuk mengatasi masalah tersebut. Biasanya semua itu di mulai dari respon pasangan Anda, atau kesadaran sendiri seperti Anda merasa ada yang berbeda, yakni klimaks dalam hubungan intim yang jarang di raih bersama-sama. Biasanya mereka mengeluh kepada dirinya sendiri , kenapa proses ejakulsinya terjadi begitu cepat.

error: Content is protected !!