Ejakulasi Dini Pada Pria

Apa itu Ejakulasi dini pada pria? Ejakulasi dini pada pria di kenal dengan ejakulasi yang terjadi secara cepat. Ejakulasi Dini yang terjadi disaat Anda mencapai orgasme sebelum Anda menginginkan ejakualasi terebut terjadi pada diri Anda.

Ejakulasi Dini Pada Pria

Dalam beberapa riset yang pernah dilakukan umumnya seorang laki-laki mengalami ejakulasi dalam kurun waktu 5-10 menint sejak ia terangsang. Dan tentunya ejakulasi dini yang terlalu cepat dapat membuat pasangan tidak puas dengan kebutuhan  dan kehidupan seksual mereka.

Ejakulasi dini merupakan masalah umum yang diderita oleh laki-laki, diperkirakan ada sekitar 70% laki-laki diseluruh dunia menderita kondisi seksual ini. Beberapa orang bahkan tak menyadari bahwa mereka mengalami masalah ejakulasi dini ini. Biasanya kasus ejakulasi dini pada pria disebabkan karena setres, kecemasan, kinerja, atau terlalu bersemangat. Terlalu cepat mencapai klimaks merupakan rutinitas yang terjadi ketika masih muda.

Jenis-jenis Ejakulasi Dini Pada Pria

Ejakulasi Dini Primer- Pengkondisian, Trauma, dan Pendidikan

Ejakulasi prematur dapat dekategorikan juga sebagai ejakulasi dini primer dan ejakulasi sekunder. Ejakulasi dini primer terjadi apabila Anda telah mengalami kondisi ini sejak Anda aktif melakukan aktifitas seksual. Hal ini kemungkinan desebabkan oleh faktor-faktor psikologis berikut:

Pengkondisian : para ahli percaya bahwa pengalaman awal Anda dengan hubungan seks akan mempengaruhi masa depan dan kondisi aktifitas seksual Anda. Contohnya, sebagai seorang remaja, Anda harus mengkondisikan diri Anda untuk cepat mencapai ejakulasi supaya Anda tidak tertangkap basah ketika sedang melakukan aktifitas seksual seperti onani.

Trauma : apabila Anda telah mempunyai pengalaman seksual yang membuat Anda trauma ketika masih kecil atau saat muda, Anda barangkli akan menderita kecemasan seksual seumur hidup.

Pendidikan : Apabila Anda telah mempunyai pendidikan yang represif, khususnya menyak]ngkut dengan seks, Anda mungkin akan merasa sulit untuk bersantai ketika melakukan hubungan seks, dan akan mempertimbangkan kegiatan seksual sebagai dosa atau hal yang salah. terlalu banyak gangguan seksual sering mengakibatkan ejakulasi dini pada pria.

Ejakulasi dini sekunder – penyebab psikologis dan fisik

Ejakulasi dini sekunder terjadi apabila Anda telah ejakulasi normal ketika pertama kali melakukan aktifitas seksual, namun tiba-tiba mengembangkan keadaan ini. Penyebab ejakulasi dini sekunder bisa dihubungkan baik fisik ataupun faktor psikologis.

Faktor-faktor psikologis yang umum dialami termasuk masalah yang tidak terselesaikan seperti masalah emosional atau seksual antara Anda dan pasangan Anda atau konflik lain dalam sebuah hubungan, kecemasan kinerja, setres, dan depresi.

Penyebab fisik yang berkontribusi pada ejakulasi dini sekunder termasuk kondisi medis seperti sklerosis ganda, diabetes, hipertensi, masalah prostat, alkohol dan hipotiroid.

Ejakulasi Retrograde

Ejakulasi retrograde disebabkan oleh cedera pada otot atau saraf yang mengelilingi kandung kemih Anda. Selama ejakulasi normal, air mani dialirkan lewat uretra dan diblokir supaya tidak masuk ke kandung kemih Anda dengan otot-otot yang mengelilinginya. Jika saraf otot kandung kemih rusak lantaran beberapa alasan, air mani akan masuk kedalam kandung kemih atau prostat atau kondisi medis seperti sklerosis ganda, diabetes atau obat seperti aplha blocker yang digunakan dalam pengobatan tekanan darah tinggi.

error: Content is protected !!