Kesalahan Sebelum Dan Setelah Melakukan Hubungan Seks

Jangan Lakukan Hal Ini Sebelum Dan Sesudah Berhubungan Seks!.

Dibawah ini adalah kesalahan – kesalahan yang sebaiknya jangan Anda lakukan sebelum dan sesudah berhubungan seks.

1. Langsung pipis sehabis seks
Anda mungkin sudah pernah mendengar bahwa setelah berhubungan seks, maka Anda harus buang air kecil untuk menghindari infeksi saluran kemih. Namun urin yang hanya keluar sedikit tidak akan membuat banyak perbedaan. Lebih baik setelah berhubungan seks, berpelukan saja dulu atau habiskan beberapa saat yang intim di kasur bersama pasangan hingga rasa ingin buang air kecil lumayan terasa. Jika sudah terasa, barulah Anda ke kamar mandi,” ujar seorang profesor kebidanan dan ginekologi di Baylor College of Medicine in Houston, Jennifer Bump, MD.

2. Minum alkohol sebelum seks
Walaupun segelas wine dapat membuat suasana hati Anda terasa baik, minum alkohol terlalu banyak justru akan membuat seks tidak terasa memuaskan. Bahkan dalam satu studi di University of Missouri–St. Louis, sebelas persen dari pengguna alkohol melaporkan masalah dalam mencapai orgasme.

Selain itu dibandingkan dengan orang yang bukan peminum, pria yang suka minum alkohol, sulit untuk mempertahankan ereksinya dan sulit ejakulasi. Padahal, wanita perlu dirangsang untuk bisa mencapai klimaksnya. Alasannya? Alkohol menekan bagian sistem saraf yang sangat penting dalam hal gairah dan orgasme.

3. Menunda pria mandi usai seks
Jika pria Anda belum disunat, mintalah ia untuk membilas kulit di bagian dalam kulupnya karena bakteri penyebab infeksi saluran kencing bisa berkembang di sana dan dapat ditularkan saat Anda berdua berhubungan seks.

4. Konsumsi jenis makanan tertentu sebelum seks
Banyak makanan sehat seperti sayuran, legume, dan biji-bijian yang bisa membuat perut Anda mengandung gas saat berhubungan seks, yang bisa membuat Anda jadi kentut-kentut,” ujar seorang ginekolog di Washington, DC, Cheryl Iglesia, MD.

Untuk mencegah situasi memalukan tersebut, ia menyarankan lebih baik hindari makanan tersebut dan makanan tinggi serat lainnya dalam satu atau dua jam sebelum melakukan seks. Sebaliknya, makan sepotong kecil cokelat. Cokelat akan meningkatkan kadar serotonin yang membantu menaikkan suasana hati Anda saat berhubungan seks nanti

5. Jangan simpan mainan seks kotor atau bekas
Jika tidak dibersihkan secara benar, mainan seks milik Anda bisa menjadi tempat sempurna bagi mikroorganisme untuk berkembang biak, yang akhirnya dapat menyebabkan infeksi. “Untuk melindungi diri Anda, gunakan lap atau semprotan anti bakteri,” ujar Iglesia.

6. Jangan gunakan pelumas mengandung mentol
Wanita perimenopause dan menopause secara umum mengalami penipisan jaringan vagina, yang membuat vaginanya menjadi lebih sensitif terhadap sesuatu. Jika Anda menggunakan pelumas mengandung mentol, mereka bisa menyebabkan iritasi, terutama pada wanita di usia sekitar menopause. Lebih baik pilih pelumas berbasis air tanpa mentol, untuk menghindari seks yang tidak nyaman,” ujar Iglesia.

error: Content is protected !!