Manfaat Bercinta di Pagi Hari

manfaat bercinta dipagi hariManfaat bercinta di pagi hari bunyi alarm mungkin memang menyebalkan bagi beberapa orang, akan tetapi hal tersebut akan berbeda jika menanggapinya sebagai “panggilan cinta”. Dibandingkan malam hari, memang hanya sedikit orang yang menyukai seks di pagi hari. Waktu yang sempit, harus menyiapkan diri untuk bekerja, sampai kurang percaya diri karena belum mandi menjadi alasan mengapa seks di pagi hari kurang di nikmati. Orang yang berumur 18 hingga 29 tahun rata-rata melakukan hubungan seks sebanyak 112 kali dalam kurun waktu satu tahun, sedangkan bagi mereka yang berumur 30 hingga 39 tahun rata-rata melakukan hubungan intim sebanyak 86 kali pertahun, dan umur 40 sampai 49 tahun sebanyak 69 kali dalam setahun.

Sementara itu, menurut studi dalam Journalis of Circadian Rhymthms, 58% pasangan bercinta mulai dari pukul 23.00 hingga pukul 01.00 di akhir pecan, dan hanya sedikit yang melakukan hubungan intim pada pukul 06.00 di hari senin.

Padahal melakukan hubungan seks di pagi hari merupakan waktu terbaik untuk melakukan hubungan seks. Pasalnya, seorang pria lebih mudah ereksi ketika pagi hari dan hanya di lakukan rangsangan sedikit saja bisa langsung ereksi.

Selain itu, bercinta di pagi hari juga ada manfaatnya, antara lain:

  1. Meningkatkan imunitas

Prosuksi antibodi yang melindungi dari infeksi (immunoglobulin A/lgA) meningkat selama melakukan hubungan intim di pagi hari. Saat melakukan aktifitas seksual di pagi hari, antibody lgA di temukan dikelenjar mukosa kelamin wanita yang membuat batasan untuk mencegah transmisi infeksi penyakit.

  1. Memperbaiki mood

Bercinta di pagi hari dapat memperbaiki mood karena kadar serotonin yang di sekresikan selama melakukan aktifitas seksual di pagi hari. Seks merupakan cara alami untuk memperbaiki mood seseorang, karena saat seseorang mengalami orgasme produksi serotonin di otak akan meningkat.

  1. Memperbaiki kualitas sperma dan fertilitas wanita

Rutin melakukan aktifitas seksual di pagi hari dapat membantu memperbaiki kualitas sperma dan fertilitas wanita. Pria yang sering ejakulasi memiliki lebih sedikit DNA sperma yang rusak. Karena semakin sedikit DNA sperma yang rusak maka semakin besar kemungkinan fertilitas wanita meningkat.

  1. Mengurangi resiko penyakit kardiovaskular

Sebuah studi pernah melakukan riset apabila seseorang sering melakukan hubungan intim di pagi hari, maka orang tersebut dapat mengurangi resiko serangan jantung hingga setengahnya.

  1. Memperbaiki tekstur dan warna kulit dan rambut

Orgasme yang terjadi dengan cepat ketika melakukan hubungan intim di pagi hari dapat memicu  sekresi senyawa kimia  yang dapat meningkatkan kadar estrogen dalam tubuh sehingga dapat memperbaiki warna dan tekstur kilit dan rambut. Sirkulasi darah yang meningkat selama bercinta juga membantu memperbanyak asupan oksigen dalam tubuh sehingga memperbaiki kilau wajah.

Itulah beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan apabila Anda melakukan hubungan intim di pagi hari. Pada umumnya hormon testosterone pada pria akan meningkat ketika di pagi hari, oleh sebab itulah seorang pria menjadi lebih mudah ereksi ketika bangun tidur.

error: Content is protected !!