Masalah Seksualitas Wanita

Masalah Seksualitas Wanita

Wanita lebih tertutup dan malu mengungkapkan masalah seks yang dialaminya, tak jarang bila seorang wanita kadang-kadang menolak untuk melakukan hubungan seks tanpa Anda tahu apa yang menyebabkan istri Anda menolaknya. Masalah Seks yang Sering Dialami Wanita

Lalu hal apa sajakah yang mempengaruhi wanita sehingga ketika di ajak bercinta selalu menolak untuk melakukan hubungan seks, berikut ini merupakan penyebab umum difungsi seksual yang di alami oleh wanita, inlah penjelasanMasalah Seks yang Sering Dialami Wanita :

  • Masalah fisik atau biologis

Masalah Seksualitas Wanita

Masalah ini berkaitan erat dengan berbagai macam penyakit, obat-obatan yang dikonsumsi, dan ketidak seimbangan hormon seperti menopause dalam tubuh wanita. Seseorang wanita yang memiliki masala fisik atau biologis ini rentan mengalami masalah ketika melakukan hubungan intim karena kondisi badan yang terganggu.

  • Masalah mental atau psikologi

Masalah Seksualitas Wanita

Mempunyai pengalaman traumatis yang berkaitan dengan seks atau mood (suasana hati) yang mudah berubah-ubah, dan berbagai macam masalah yang berkaitan dengan masalah psikologis atau kemampuan mental seseorang juga dapat memicu munculnya masalah seksual pada wanita. Masalah psikologis kadang memang menjadi penyebab utama seorang wanita mengalami masalah seksual, hal-hal yang terjadi di masa lalu memang kadang mempengaruhi seseorang menjadi trauma akan hal-jal tertentu.

  • Masalah hubungan Asmara

Masalah Seksualitas Wanita

Hubungan seorang wanita dengan pasangannya memiliki peran besar dalam kehidupan seksualnya. Masalah dalam hubungan asmara seperti rasa tidak bahagia, ejakulasi dini, bahkan kesibukan bisa memicu ganguan dalam hubungan seskual wanita.

  • Vaginismus

Masalah Seksualitas Wanita

Apa itu vaginismus? Vagisnismus merupakan gangguan seksual yang ditandai oleh pengetatan otot-otot sepertiga bagian luar vagina yang sering kali menyakitkan. Jadi wanita yang mengalami vaginismus bisa tidak sengaja atau sadar mrngkotraksi otot vaginanya. Hanya saja saat vagina akan penetrasi otot-ototnya bisa langsung mengencang secara spontan dan biasanya juga di pengaruhi oleh alasan psikologis.

Untuk mencegah munculnya masalah atau gangguan seksual pada wanita, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Pertama mendapatkan edukasi tentang seks yang mendiskusikan berbagai macam topik seperti anatomi seksual, fisiologi seksual, dan juga mitos-mitos tentang seks. Kedua lakukan latihan olahraga seperti latihan kegel juga bisa sangat membantu untuk mengontrol otot-otot yang terdapat pada vagina.

Sebaiknya wanita itu tidak perlu merasa takut untuk mendiskusikan masalah seksual. Mengetahui berbagai aspek penting tentang seks sangatlah penting demi mendapatkan kehidupan seks yang harmonis dan bahagia.

error: Content is protected !!