Pengertian Ejakulasi Dini

Ejakulasi dini terjadi ketika sorang pria yang mengalami orgasme dan mengeluarkan sperma setelah melakukan hubungan seksual dengan stimulasi yang minimalis, hal ini juga bisa disebut ejakulasi yang cepat atau klimaks yang cepat.

Pengertian Ejakulasi Dini

Secara sederhana ejakulasi dini diartikan juga sebagai sebuah kondisi dimana seorang pria terlalu cepat mengalami ejakulasi. Terkadang hal ini bisa terjadi walaupun penis belum melakukan aktifitas apa-apa. Hanya dengan memikirkan sesuatu yang merangsang penderita ejakulasi dini maka dirinya sudah bisa mengalami ejakulasi. Tetapi yang lebih sering terjadi merupakan ejakulasi terjadi setelah penis melakukan penetrasi (aktifitas keluar masukanya penis dalam vagina). Ejakulasi dini berarti ketidak mampuan seorang pria mengontrol ejakulasinya sehingga pria tersebut terlalu cepat mengalami ejakulasi, ejakulasi sediri merupakan peristiwa penyemburan sperma secara mendadak yang menandai klimaks bagi pria. Ejakulasi dini adalah difungsi seksual yang banyak dialamai kaum pria. Ejakulasi dini ditentukan kuat tidaknya seorang pria mengendalikan ejakulasinya supaya bisa sesuai seperti apa yang diinginkan.

Meskipun pria yang mengalami ejakulasi dini menganggap dirinya tidak memiliki tenaga lagi setelah ejakulasi, ternyata menurut penelitian, banyak pria yang ingin lebih tahan lama ketika dirinya sudah mengalami ejakulasi sehingga pria tersebut bisa berhubungan lebih lama lagi dengan pasangannya.

Para pria yang mengalami ejakulasi dini kebanyakan merasa terganggu atas suatu hubungan yang kurang harmonis karena tidak bisa memuaskan pasangannya, dan kadang-kadang menolak untuk melakukan hubungan seks karena merasa malu dengan masalah yang di deritanya. Dibandingkan dengan pria, wanita tidak terlalu peduli tentang pasangannya yang menderiya ejakulasi dini, namun dalam penelitian hal tersebut yang menyebabkan hubungan dalam rumah tangga menjadi kurang harmonis.

Penyebab ejakulasi dini tidak terlalu jelas. Banyak teori yang dikeluarkan termasuk bahwa ejakulasi dini terjadi karena masa lalunya, faktor psikologis, faktor penyakit, dan masalah-masalah yang lainnya.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!