Pelumas Merupakan Penyebab Susah Hamil

penyebab susah hamilMemang banyak dari pasangan suami istri di dunia ini menggunakan pelumas ketika sedang melakukan hubungan seks karena dengan menggunakan pelumas memang akan menambah kenikmatan ketika sedang berhubungan intim. Namun jika Anda dan pasangan Anda sedang dalam tahapan ingin memiliki anak atau pasangan Anda ingin cepat hamil, penggunaan pelumas ini harus dibatasi atau bahkan di hentikan penggunaannya.

Sebuah studi yang baru-baru ini dilakukan menemukan, pelumas dapat mengurangi kecepatan mobilitas sperma, kondisi tersebut akan membuat sperma menjadi lamban untuk membuahi sel telur, dan tentu saja hal tersebut juga akan mempengaruhi seorang wanita menjadi sulit mendapatkan kehamilan. Dalam studi tersebut para peneliti melakukan percobaan pada pelumas tersebut untuk mengetahui seberapa berpengaruhnya pelumas tersebut pada sperma. Dan hasilnya sebagian besar pelumas yang telah diteliti dapat mengurangi kecepatan sperma secara signifikan, bahkan salah satu merk pelumas dapat menurunkan kecepatan sperma hingga setengahnya.

Kebanyakan pelumas di ciptakan untuk mendapatkan kenikmatan seksual ketika digunakan, dan hal tersebut memang memungkinkan adanya senyawa yang bisa membunuh sperma didalam vagina. Sementara itu pelumas yang mengandung minyak tidak akan membunuh sperma tersebut karena kandungannya yang sedikit aman untuk digunakan, akan tetapi tetap beresiko karena akan menghambat pergerakan sperma ke sel telur. Pelumas yang mengandung minyak memang dapat membunuh sperma dengan kualitas yang buruk, namun pelumas minyak tidak akan membunuh sperma dengan kualitas yang baik, sehingga sperma yang memiliki kualitas yang baik akan tetap hidup dan bisa membuahi sel telur. Yang menarik dari pelumas minyak ini adalah sperma akan menjadi lebih aktif meskipun harus diteliti lebih lanjut untuk tingkat kesuksesannya dalam membuahi sel telur.

Namun jangan dikira pelumas minyak tidak memiliki bahaya dan resiko jika digunakan, sehingga Anda bisa bebas menggunakan minyak sayur sebagi pelumas. Pelumas berbasis minyak dapat mengubah keseimbangan PH dalam vagina, sehingga hal tersebut dapat meningkatkan resiko infeksi karena penggunaannya. Bahkan dulu pernah dilakukan penelitian bahwa minyak mineral dapat mengurangi kekuatan kondom leteks sampai 90% sehingga kondom bisa mudah bocor ketika digunakan berhubungan intim.

Untuk itu bagi Anda yang sedang dalam proses ingin cepat hamil, disarankan untuk tidak terlalu sering menggunakan pelumas dalam melakukan hubungan intim, supaya kualitas sperma Anda menjadi lebih baik dan dapat lebih cepat dalam membuahi sel telur. Karena pelumas merupakan penyebab susah hamil bagi wanita.

error: Content is protected !!