Penyebab Utama Wanita Tidak Mengalami Orgasme

penyebab utama wanita tidak orgasmeKepuasan seksual yang dapat di alami oleh wanita tidaklah selalu dengan kontak fisik yang mereka alami, namun juga tentang apa yang terjadi pada pikiran mereka. Pada penelitian yang telah di terbitkan di The Journal of Sexual Medicine, beberapa faktor psikologi yang dilakukan ketika melakukan hubungan intim dapat menghancurkan kepuasan dan hasrat seksual pada wanita.

Para peneliti meminta 500 wanita untuk menyelesaikan survei indeks fungsi seksual yang mengukur rangsangan seksual, orgasme dan lain-lain. Para wanita tersebtu juga di minta untuk mengikuti tes kepribadian dan mekanisme koping (chopping mechanism). Dan hasilnya setelah di tes para wanita tersebut memiliki kecenderungan introveksi, ketidak stabilan emosional dan perasaan enggan untuk mencoba sesuatu yang baru karena mereka merasa memiliki fungsi seksual yang buruk. Menghadapi masalah dengan menyalahkan diri sendiriĀ  dan membuat dirinya seibuk juga mempengaruhi tingkat keburukan wanita tidak bisa mengalami orgasme karena fikiran mereka yang tidak bebas.

Sulit bagi seorang wanita dengan sifat-sifat seperti itu untuk menikmati seks yang menyenangkan. Tak menjadi masalah seorang wanita sudah hidup bersama pasangan mereka selama 50 tahun atau lebih, karena mereka tidak bisa menyikapi dengan terbuka hal-hal yang baru mereka dapatkan. Mereka akan menyalahkan diri mereka sendiri karena hal-hal yang mereka anggap tidak bisa memuaskan pasangannya, dan hal tersebut justru akan semakin memperburuk kondisi psikis wanita tersebut, hal inilah yang dapat menyebabkan wanita menjadi kurang bergairah ketika melakukan hubungan intim.

Apabila pasangan Anda mengalami hal tersebut, cobalah untuk melakukan kominkasi searah dengan Anda, biarkan dia berbicara terbuka dan tanpa ada yang di tutup-tutupi. Dan Anda sebagai seorang suami juga harus bisa mengimbanginya, beri istri Anda semangat supaya dia bisa kembali ke kondisi psikisnya yang seperti biasa, agar jalinan seks Anda dan istri Anda kembali harmonis seperti dahulu kala.

Lihatlah perilaku istri Anda, jika dia terlihat seperti putus asa ketika setelah melakukan hubungan intim yang Anda anggar mengecewakan, maka yakinkanlah istri Anda bahwa itu bukan salahnya. Intinya selalu buat dirinya tidak merasa bersalah agar kondisi psikisnya bisa kembali normal seperti sedia kala. Lalu Anda juga bisa tanyakan hal apa yang bisa Anda lakukan secara spesifik untuk menolong pasangan Anda supaya pasangan Anda bisa lebih merasa nyaman.

Apabila Anda ingin melakukan hal yang baru untuk variasi ketika bercinta, janganlah terburu-buru melakukannya. karena Anda tahu istri Anda akan menolak hal tersebut, untuk karena itu bicarakanlah terlebih dahulu dengan pasangan Anda sebelum Anda ingin melakukan hal-hal baru ketika bercinta. Sehingga pasangan Anda akan tetap merasakan hal yang tidak membuatnya menjadi tertekan.

error: Content is protected !!